Menghabiskan Akhir Pekan Di Jungleland

Share Button

jungleBeragam theme park berkelas Internasional semakin banyak hadir di Indonesia dan tersebar di semua kota besar. Sebut saja Ancol, Jawa Timur Park, WBL, dan sebagainya. Di Kawasan Sentul Nirwana, Sentul City, Bogor, juga hadir sebuah theme park yang dibangun di atas lahan seluas 35 hektar. Theme park bertajuk Jungleland ini bahkan disebut-sebut sebagai theme park terbesar di Indonesia. Dengan 31 wahana dan atraksi, Jungleland menjadi tempat rekreasi, hiburan, dan edutainment yang sangat tepat untuk anda dan keluarga. Tak hanya itu, dengan zona zona yang ditawarkan menjadikan Jungleland bisa dinikmati oleh segala usia.

Beberapa zona yang bisa anda nikmati di theme park yang dibuka sejak 12 Desember 2012 ini misalnya:

zona carnivalia1. Zona Carnivalia

Di zona ini, anda dan keluarga di ajak untuk melakukan berbagai aktivitas fisik dan kegiatan memacu adrenalin lainnya. Anda dan si kecil bisa merasakan menjadi pembalap di wahana Daytona dengan lintasannya yang tepanjang di Indonesia, mencapai 700 meter. Anak-anak juga bisa bermain di kiddy land ataupun berkeliling dengan rainbow train. Yang penasaran dengan Dinosaurus, bisa masuk Dino World. Atau anda dan keluarga juga bisa bermain basket maupun membidik sasaran di Midway Games untuk memperoleh hadiah yang diinginkan. Si kecil juga bisa merasakan wahana yang memacu adrenalin di mini tower.

Ingin wahana yang lebih memacu adrenalin? Anda bisa mencoba Discovery yang akan mengayun anda dengan kemiringan 102 derajat di atas ketinggian 20 meter lebih. Atau bisa juga mencoba disk’o yang akan memutar anda di piringan raksasa di ketinggian 15 meter. Anda juga bisa melayang di angkasa dengan wahana air race. Mau menguji nyali? Silahkan mengunjungi haunted house. Untuk yang ingin bersenang-senang, bisa mencoba bumper car dan rasakan sensai menabrak mobil lawan.

zona tropicalia2. Zona Tropicalia

Sebagian besar wahana di zona ini diperuntukkan untuk anak-anak, misalnya saja harvest time, mini bumper car, north pole, ataupun convoy 6. Selain itu, ada pula jeep tour, mini ferrish whell, dan ship adventure. Sedangkan untuk wahana yang sedikit menantang bisa mencoba meluncur di air dengan panjang lintasan mencapai 152 m di water flume. Ada pula happy swing yang akan mengayun anda dan kelurga setinggi-tingginya. Anak-anak pun bisa meluncur ala roller coaster di harvest time.

zona mysteria3. Zona Mysteria

Di zona ini merupakan gudang wahana menantang nyali. Anda bisa mencoba Mega Drop untuk merasakan naik hingga ketinggian 38 meter sebelum akhirnya dijatuhkan dan dinaikkan lagi. Atau anda ingin berputar-putar di kuali raksasa dengan kecepatan tinggi di fire pots. Sedangkan untuk wahana yang bisa dinaiki bersama anak misalnya, boat blaster, rarafting, jump around, dan flying bike.

4. Zona Downtown

beberapa cafe di junglelandZona ini merupakan pusat kuliner yang akan membawa anda berwisata kuliner dengan beragam sajian yang ditawarkan. Berbagai restoran ternama bisa anda jumpai di sini, misalnya: Amber Bicare, Bakmi Grand Kelinci, Oh La La Cafe, Han Suki, Kedai Tiga Nyonya, J ‘n J Bakery, La Porchetta, Starbucks Coffee, Waroeng Sunda, dan American Hamburger (AH) Resto.

Anda juga bisa menyaksikan berbagai exhibition di Dunia Dino. Beragam tema yang berganti setia 6 bulan sekali bisa anda nikmati. Tak hanya itu anda juga bisa menyaksikan beragam jenis kupu-kupu dan serangga di Insect & Butterfly Gallery. Anda pun bisa melihat bunga bangkai, atau yang dikenal dengan Raflesia di Raflesia Garden. Beragam atraksi juga diberikan oleh manajemen JungleLand, PT Jungleland Asia, yang akan menghibur pengunjung dengan segala penampilannya.

IMG_9487_0Fasilitas yang disediakan theme park ini juga cukup lengkap, mulai dari mesin ATM, Phinisi Function Hall, Café, Resto & Foodcourt, Musholla, Guest Corner, Picnic Area, Toilet, P3K & Ruang Menyusui, Locker, Venue Rental & VIP Services, Information Centre, Kursi Roda dan Stroller, WiFi, dan Free Shuttle Bus. Area parkirnya juga cukup luas sehingga mampu menampung 1000 mobil dan 3000 motor, serta 300 bus pariwisata. Dengan background Gunung Pancar, Jungleland mengajak anda berpetualang seru bersama keluarga.

banner-Jungleland2Jam operasional Jungleland mulai dari pukul 10:00 – 18:00 untuk weekday, Pukul 10.00 – 20.00 untuk hari Jum’at dan pukul 09:00 – 20:00 untuk weekend. Untuk tiketnya sebesar Rp 150.000/orang pada weekday, Rp 95.000/orang pada hari Jum’at dan Rp 200.000/orang untuk weekend atau hari libur. Pengunjung dengan tinggi badan kurang dari 80 cm gratis dan potongan 50% untuk pengunjung di atas usia 65 tahun. Dengan harga tiket tersebut anda bisa menikmati semua wahana.

Anda yang membutuhkan penginapan disekitar tempat wisata ini bisa menggunakan hotel murah di Bogor, seperti:

Refrensi:

  • http://www.jungleland.co.id/id/
  • http://obyekwisataindonesia.com/jungleland/
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *