Ngabuburit Di Jakarta

Share Button

Waktunya-ngabuburit-gambar-kataCari tempat ngabuburit di Jakarta cukup mudah. Ada banyak tempat seperti cafe, restoran, hingga sejumlah taman yang bisa dijadikan jujukan untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa. Apalagi jika dilakukan rame-rame bersama keluarga ataupun teman, semakin seru puasanya dan tak terasa lapar atau dahaga  lagi. Yuk kita jalan-jalan ke Jakarta dan melihat tempat mana yang pas dengan kita untuk ngebuburit. Kita mulai dari …

1. Kota Tua Jakarta

Wisata-Kota-Tua-JakartaKota Tua memang menyimpan sejumlah daya tarik tersendiri yang membuat kepopulerannya tak kalah dengan tempat-tempat modern. Gedung-gedungnya yang megah sisa peninggalan masa lalu tidak hanya menyimpan segudang cerita namun juga memiliki desain yang artistik sehingga cocok untuk dijadikan background foto. Tidak hanya para pecinta arsitektur fotografi, namun berbagai aliran fotografi yang lain, seperti fotografi street dan night shoot, juga bisa mendapatkan gambar yang menarik di sini. Anda yang suka melakukan selfie pun bisa memperoleh background foto unik di sini.

kuliner-kota-tua-jakartaNamun daya tarik Kota Tua bukan hanya pada gedungnya, namun banyak pula penjaja kuliner yang bisa anda temukan di sini. Ada restoran yang cukup lama usianya bernama Kafe Batavia yang berasal dari tahun 1884. Cafe ini bisa menjadi obat untuk anda yang kangen dengan kuliner khas Jakarta tempo dulu. Selain itu ada pula kkuliner Indonesia dan Cina yang juga ditawarkan. Selain Kafe Batavia, ada banyak pedagang kaki lima yang “mangkal” di sini. Jaid puas berkeliling Kota Tua, bisa berbuka puasa di sentra kuliner ini.

2. Taman Kota

ngabuburit di taman mentengJakarta memiliki banyak taman kota yang tidak hanya mempercantik kota namun juga bisa menjadi tempat ngabuburit untuk anda yang menginginkan suasana sejuk dan hijau. Contohnya saja Taman Menteng yang dilengkapi dengan sejumlah tempat duduk untuk bersantai. Beberapa penjaja makanan dengan aneka kuliner berjajar di dekat taman yang bisa anda pilih untuk menu berbuka. Ada pula Taman Suropati dengan suasana yang jauh lebih rindang dan hijau. Pas banget untuk yang nyari suasana yang adem-adem 😉 Apalagi dengan keberadaan air mancur yang semakin membuat suasana di sekitar taman tampak begitu sejuk.

3. Pasar Benhil dan Pasar Dadakan Ramadhan

pasar benhilKalau lokasi yang satu ini sudah banyak dikenal dan menjadi favorit orang Jakarta. Pasar ini berada di kawasan Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Sejak dulu pasar ini sudah terkenal sebagai pusat kuliner ramadhan dengan menyediakan berbagai jajanan untuk menu takzil ataupun berbuka puasa, seperti lemang ketan, aneka gorengan, dan masih banyak lagi. Para pedagang yang biasanya berada di lantai dua gedung pasar, di bulan ramadhan menempati dua tenda berukuran 3 x 20 meter untuk menjajakan dagangan mereka.

pasar kuliner benhilSelain Pasar Benhil, ada sejumlah tempat di Jakarta yang mendadak menjadi pasar kuliner atau yang biasanya disebut dengan Pasar Dadakan atau Pasar Kaget Ramadhan. Misalnya saja di lapangan Blok S, Jakarta Selatan, di bawah fly over Senen sekitar Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat dengan kuliner khas emang dan bubur kampiun. Ada pula di  Kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur dan  Kawasan Jalan Panjang, Jakarta Barat.

4. Festival Kuliner Ramadhan

Jpeg
Jpeg

Selain Pasar Dadakan, ada pula yang namanya Festival Kuliner Ramadhan yang diadakan sejumlah pihak. Misalnya saja di La Piazza Kelapa Gading yang menghadirkan suasana Jawa ala Pasar Klewer. Di sini pengunjung bisa menikmati aneka kuliner Solo dengan ditemani musik Jawa. Selain itu ada pula BAZAAR KANAL TIMUR “FESTIVAL RAMADHAN” yang berlangsung mulai tanggal 3-12 Juli 2015.

Jadi bagaimana, sudahkah anda putuskan untuk ngabuburit kemana hari ini?

Share Button
Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *