Pantai Dreamland, Bali

Share Button

Pantai Dreamland adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di daerah bernama Pecatu, sebelah selatan Bali. Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi dan dikelilingi batu karang lumayan besar di sekitar pantai. Lokasi pantai ini berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha, sekitar 30menit dari Pantai Kuta. Pantai Dreamland sendiri hamper mirip dengan pantai Kuta. Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang. Berpasir putih bersih dan di bawahnya terdapat dinding karang curam membuat suasana menjadi nyaman untuk menikmati matahari tenggelam atau sekedar menyaksikan atraksi para peselancar. Ombaknya yang tinggi dan besar banyak dinikmati oleh para penggemar olahraga selancar air, bahkan Dreamland sendiri sudah dijadikan semacam surfing spot baru untuk kawasan tour Bali.

Sewaktu anda memasuki kawasan wisata ini, mata anda akan terpesona dengan keindahan pantai ini. Daerah yang berbukit dan bertebing membuat anda melihat seolah-olah daerah pantai lebih rendah daripada lautnya. Saat anda menuruni bebatuan dan anak tangga menuju pantai ini, anda akan terpakau dengan pemandangan tebing batu yang di atasnya terdapat padang rumput hijau yang cukup tinggi. Banyak wisatawan asing atau lokal yang senang menikmati di daerah ini. Anda juga akan terpikat oleh hamparan pasir coklat keputihan yang bersih dengan celah karang yang terjal. Asal-usul nama Dreamland adalah karena dahulu di area ini sempat terdapat sebuah proyek perumahan dan objek wisata. Namun proyek tersebut terhambat dan terbengkalai sedangkan para penduduk desa Pecatu yang dulunya hidup sebagai petani sangat berharap proyek selesai dan mereka bisa menekuni bisnis lain di bidang pariwisata. Karena itulah lahan di sekitar pantai disebut dengan Dreamland atau kata lainnya tanah impian.

Menurut pemandu wisata disini. Dreamland merupakan satu-satunya tempat di Bali yang menggunakan Hukum Internasional. Sehingga aturan yang berlaku di pantai ini lebih bebas. Pengunjung dapat mengkonsumsi alcohol ataupun para wanita dapat bertelanjang atau menggunakan pakaian yang sangat minim. Di tempat wisata ini, anda dapat menyewa payung yang disediakan di sepanjang pantai ini untuk menghindari teriknya matahari. Apabila anda ingin berenang namun tidak membawa baju ganti, anda bisa membeli di area ini. Sederet pedagang baju akan menawari anda barang dagangan mereka. Selain itu juga banyak tersedia beberapa took atau kios yang menjual makanan dan minuman. Tersedia pula toilet atau kamar mandi yang disediakan. Jika anda ingin menginap di daerah Dreamland, terdapat puluhan resort, villa maupun hotel-hotel sebagai pendukung pariwisata jika anda ingin berlibur beberapa hari di Kota Bali ini, seperti :

Referensi :

  • http://www.rentalmobilbali.net/lokasi-dreamland-bali/
  • http://id.wikipedia.org/wiki/Pantai_Dreamland
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *