Pantai Lovina, Bali

Share Button

Bila anda ingin menikmati liburan yang sedikit berbeda dari pantai Bali seperti Kuta, Legian ataupun Seminyak, mungkin pantai ini bisa menjadi alternatif liburan menarik anda. Pantai Lovina, karena letaknya yang berlawan dengan daerah Kuta dimana kebanyakan pantai di bali terletak di sebelah selatan, maka pantai ini terletak di sebelah utara pulau Bali. Maka dari itu tidak heran jika perjalanan yang ditempuh akan lumayan lama jika anda memilih perjalanan ke Bali dengan menggunakan pesawat terbang. Dari bandara Ngurah Rai anda akan menempuh jarak sekitar 120 km, dan membutuhkan waktu kurang lebih tiga jam untuk sampai ke Lovina dengan menggunakan transportasi darat. Dan tentu saja anda akan melewati medan yang naik turun karena melewati perbukitan. Tapi jangan khawatir, anda akan disuguhi dengan panorama yang indah selama diperjalanan. Namun ada rute lain, yaitu dari Gilimanuk lalu ke lovina yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 4 jam. Jalur ini relatif lama, namun medan yang ditempuh datar dan sangat nyaman.

Pantai Lovina
Pantai Lovina

Pantai lovina ini terkenal dengan pantainya yang masih alami serta pasir pantainya yang kehitaman dan ombak pantainya yang relatif tenang, sehingga sangat aman bagi anak-anak untuk bermain di pantai.

Atraksi Lumba-Lumba
Atraksi Lumba-Lumba

Ada beberapa hal menarik yang bisa anda lakukan di Pantai Lovina ini. Anda bisa melihat atraksi yang ditunjukkan oleh lumba-lumba di laut lepas, namun anda harus rela berangkat sangat pagi dengan menggunakan perahu motor kecil yang hanya muat untuk 4-5 orang saja, karena biasanya lumba-lumba akan muncul ke permukaan dan melakukan atraksinya dipagi hari saja sekitar pukul 6.00-8.00 Wita. Untuk menyewa perahu motor kecil ini, anda akan dikenakan biaya kurang lebih Rp 80.000.

snorkeling
snorkeling

Selain itu anda juga bisa snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut serta berbagai macam ikan hias. Untuk menikmati ini, anda bisa menyewa peralatan snorkeling sebesar kurang lebih Rp 80.000. Anda juga bisa memancing dan tentu saja berenang di pantai.

Pastikan anda untuk tidak melewatkan wisata di pantai Lovina yang menakjubkan bila anda melakukan tour murah ke Bali. Semalam atau 2 malam sudah cukup bagi anda untuk mendapat pengalaman yang berkesan di pantai Lovina ini. Ada banyak sekali penginapan ataupun hotel dan resort yang ada di sana.

Berikut ada beberapa hotel yang ada di daerah Lovina :

Referensi :

  • http://nasional.kompas.com/read/2011/06/15/12302696/Tips.Menuju.Pantai.Lovina
  • http://id.wikipedia.org/wiki/Pantai_Lovina
  • http://kumpulan.info/wisata/tempat-wisata/53-tempat-wisata/198-pantai-lovina-bali.html
  • http://bali.panduanwisata.com/pantai-bali/menikmati-keindahan-pantai-lovina/
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *