Pantai Padang-padang, Bali

Share Button

Pantai Padang-padang merupakan salah satu pantai terbaik yang ada di Bali. Meskipun pantainya tidak seluas atau tidak sepanjang pantai di Kuta atau di Dreamland, namun pemandangannya tidak kalah indahnya. Lokasinya berada di jalan Labuhan Sait, Desa Pecatu yang jaraknya tidak jauh dari Pura Uluwatu. Untuk mencapai pantai ini sangatlah mudah, anda tinggal ikuti arah menuju Uluwatu lalu ambil jalan arah ke kanan yang ada plang jalan Labuhan Sait sampai ketemu jembatan. Sebelum ada jembatan itu anda harus parkir dahulu kendaraan anda di tempat parkir yang sudah disediakan. Dari jalan besar menuju ke pantai memang agak unik karena harus melewati puluhan anak tangga, melewati semacam cerukan yang model dan bentuknya seperti goa. Setelah melewati cerukan tersebut anda akan bertemu dengan pantai yang sangat indah, berpasir putih, airnya yang jernih,ombaknya yang tenang, cocok untuk anda yang hobi berenang atau hanya sekedar berjemur. Jika anda dari pusat Kota Denpasar, jarak menuju tempat wisata ini sekitar 35/45 menit.
Di Pantai Padang-padang ini sendiri sangat lah mudah untuk mencari makanan ringan, minuman atau pun oleh-oleh. Souvenirpun juga banyak dijual oleh warga sekitar. Harga nya relative terjangkau jika anda pintar untuk menawarnya. Pantai ini mulai dikenal oleh wisatawan baik domestic ataupun mancanegara sekitar 1996-an sejak kelompok music Michael Learns To Rock mengambil lokasi pantai ini sebagai salah satu video klip mereka. Dan di lokasi ini juga pernah dijadikan pembuatan syuting film Hollywood yang dibintangi Julia Robert yang berjudul “Eat, Pray, Love”.
Lokasi pantai ini juga sangat cocok untu berfoto foto bersama keluarga, teman-teman, pasangan anda ataupun untuk foto prawedding juga sangat indah. Di pantai ini lah ombak nya tidak terlalu besar jadi sangat nyaman jika nada kesini untuk menikmati suasana pantai yang nyaman. Jika kondisi laut sedang surut, anda dapat berjalan atau menyusuri tebing tebing yang ada di apntai, hingga di suatu titik anda akan dapat melihat pantai Dreamland dari jauh, atau pun pura yg di Uluwatu meskipun kelihatannya sangat keci.
Sesudah anda puas menikmati asrinya pantai ini, anda bisa balik. Namun anda harus menaiki annak tangga yang sebelumnya anda turuni. Rasa capai sangat terasa saat anda balik, karena harus menaiki puluhan anak tangga lagi. Jika anda ingin istirahat sejenak pos pertama disediakan tempat duduk. Di bawahnya juga terdapat sebuah toilet meskipun anda hanya sekedar cuci muka saja.
Di Bali memang terdapat banyak penginapan ataupun hotel-hotel berbintang. Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa memilih hotel-hotel yang anda inginkan secara online dengan beberapa hotelnya seperti :

 

 

Referensi :

  • http://pesonaindonesia.com/alam/pantai/bali/31-pantai/73-pantaipadangpadangbali.html
  • http://wisata.balitoursclub.com/pantai-padang-padang
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *