Pantai Pangandaran, Jawa Barat

Share Button

Pantai Pangandaran adalah salah satu objek wisata andalan Kabupaten Ciamis yang terletak di sebelah timur Jawa Barat. Tepatnya di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pantai ini dijadikan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa menurut AsiaRooms. Selain pantainya yang indah, panati ini juga mempunyai banyak keistimewaan lainnya seperti,

•    Dapat menyaksikan terbit dan tenggelamnya matahari yang dilihat dari satu tempat yang sama.
•    Air pantainya yang jernih serta jarak antara pasang surut relatif lama sehingga membuat kita bisa berenang dengan aman.
•    Pantainya terdapat hamparan pasir putih
•    Ada tim penyelamatnya di sekitar pantai
•    Terdapat taman laut dengan kehidupan laut dan ikan-ikan yang mempesona
•    Tempat pendaratan tentara Jepang semasa perang dunia II.
Ada beberapa acara yang diadakan di pantai ini seperti,
•    Hajat Laut, Upacara yang dilakukan oleh para nelayan di Pangandaran sebagai perwujudan rasa terimakasih mereka terhadap rejeki yang diberikan Tuhan dengan cara melarung sesajen ke tengah laut lepas. Acara ini biasanya diadakan pada tiap-tiap Bulan Muharram dengan mengambil tempat di Pantai Timur Pangandaran.
•    Festival Layang-layang Internasional, Atau biasanya disebut dengan Pangandaran Internasional Festival.Dengan berbagai kegiatan pendukung lainnya anda bisa menyaksikannya pada tiap bulan Juni dan Juli.
Dengan semua kelebihan nya, Pantai Pangandaran sangat mendukung para wisatawan jika ingin melepas sejenak kesibukan dengan belibur di tempat ini. Di tempat ini anda dapat melakukan banyak hal seperti bersepeda karena di sini disediakan rental sepeda, bumi perkemahan, jetski, gedung bioskop, diskotik, waterboom dan berbagai sarana pendukung lainnya.
Banyak jalur yang dapat anda tempuh agar bisa sampai di tempat wisata ini, bisa menggunakan jalur darat ataupun udara. Jika lewat jalur darat bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum yang biasanya melewati jalan di Pantai Pangandaran ini.
Tidak hanya sampai disitu saja, tempat wisata ini banyak terdapat warung-warung atau rumah makan yang terdapat di sekitar pantai, sampai penjual souvenir khan Jawa Barat sendiri. Disini anda juga bisa dengan mudahnya mendapatkan hotel, penginapan bahkan rumah yang keberadaanya khusus disewakanbagi wisatawan yang ingin berlibur lama di pantai ini. Bagi wisatawan mancanegara juga tidak perlu khawatir jika ingin bertransaksi jual beli maupun menjalin komunikasi di tempat ini karena disini juga dilengkapi sarana pelayanan pos, telekomunikasi dan money changer. Jika anda ingin mencari hotel yang berada di tengah tengah kota, bisa seperti di hotel,

Referensi:

  • http://id.wikipedia.org/wiki/Pantai_Pangandaran
  • http://info-info-umum.blogspot.com/2012/03/pesona-wisata-pantai-pangandaran-ciamis.html
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *