Paralayang, Batu

Share Button

Paralayang adalah suatu olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain atau parasut yang lepas landas dengan kaki demi tujuan hiburan. Olahraga ini lepas landas dari sebuah lereng bukit atau gunung dengan memanfaatkan angin. Angin yang dipergunakan sebagai sebagai sumber daya yang menyebabkan parasut ini melayang tinggi. Dengan memanfaatkan angin dynamic lift dan thermal lift, penerbangan dapat dilakukan dengan sangat tinggi dan mencapai jarak jauh. Menariknya penerbangan ini tidak menggunakan mesin sama sekali, hanya angin semata. Konsep terbang paralayang sangat sederhana tetapi sangat mengagumkan karena terbuat dari lembaran kain nylon yang dibentuk seperti sayap dan dihubungkan oleh tali-tali sebagai cantolan tempat duduk penerbang. Di Kota Batu, olah raga Paralayang ini dapat dilakukan di Gunung Banyak, tepatnya di atas objek wisata Songgoriti. Olah raga Paralayang diresmikan oleh Marsenal TNI Bapak hanafie Asnan yang pada waktu itu menjabat sebagai Ketua Umum FASI pada tanggal20 Juni 2000 yang bertepatan dengan PON XV Jawa Timur.
Sebagai wahana wisata paralayang yang dibuka bagi siapa saja yang ingin terbang bersama tandem. Biaya untuk paketnya sendiri pun berbagai macam dimulai dari harga 350.000 sampai 600.000 untuk terbang dan tidak harus mengikuti pelatihan apapun hanya dalam kondisi keadaan yang prima. Namun jika anda ingin terbang secara solo atau sendirian maka anda harus mengikuti serangkaian pelaatihan untuk mengendalikan paralayang sendiri.

Dalam kursus ini anda akan diberi pilihan beberapa macam paket. Untuk fasilitas paket tandemnya bisa meliputi peralatan paralayang, tandem atau rekan terbang, softcopy foto / video, snack dan air mineral, asuransi, dan welcome drink sesuai paket yang anda pilih. Ada juga free penjemputan dari wilayah batu sampai ke tempat yang diinginkan namun hanya bisa diatas lima orang. Delivery ke tempat penjemputan juga, pick up di base camp atau di wilayah Batu, mini poster, stiker executive, t-shirt exclusive, dan masih banyak lagi.
Lokasi paralayang ini pun dekat dengan beberapa wisata di Kota Batu, di atas sini pun anda bisa menyaksikan seluruh Kota Malan ataupun batu dengan indahnya. Dekat pula dengan warung-warung penjual makanan jika anda merasa lapar. Disediakan pula banyak penginapan ataupun villa, namun jika anda ingin menginap di hotel makan anda bisa menginap di Hotel yang ada di kota Batu seperti:

Referensi

  • http://wisatadimalang.com/adventure-tour-malang/paralayang/
  • http://www.kotawisatabatu.com/wisata/153-paralayang-gunung-banyak
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *