Peternakan Di Mall, cuma Di Lactasari Mini Farm

Share Button

LactasariPernah ngebayangin gak kalau sebuah mall juga menjadi arena peternakan. Bukan sekedar pameran binatang yang berlangsung beberapa hari, tapi beneran peternakan yang permanen dan bisa dijumpai tempat hari. Cuma mall di Bandung yang bisa kasi wisata keren macam ini. Jadi, meski tinggal di kawasan perkotaan, anak-anak tetap bisa merasakan sensasi beternak dan berkenalan dengan sejumlah hewan peternakan. Yuk ajak mereka berwisata edukasi dan gak perlu jauh dari rumah. Ajak mereka untuk bertandang ke Lactasari Mini Farm yang ada di Mal Paris Van Java yang ada di Jalan Sukajadi No 137-139. Keberadaan peternakan di mal ini memang disengaja oleh Lactasari Mini Farm yang kantor pusatnya ada Jalan Raya Cimamere No. 183, Kabupaten Bandung Barat ini agar dunia peternakan bisa dikenal oleh masyarakat luas, termasuk mereka yang ada di daerah perkotaan.

paris van javaUntuk menuju ke Mal Paris Van Java cukup mudah dan dekat, hanya dibutuhkan 15 menit perjalanan. Anda yang baru saja belanja-belanja di Rumah Mode Bandung bisa menuju ke arah barat laut ke Jalan Damar. Kemudian lanjut ke Jalan Cemara hingga tiba di Jalan Sukajadi. Lokasi Lactasari Mini Farm ada di rooftop mall dan telah dibuka sejak tahun 2011. Suasana yang dibangun bener-bener seperti peternakan sungguhan. Selain hewan-hewan peternakan asli,  tempat Lactasari Mini Farm juga dilengkapi dengan rerumputan. Tak akan terasa jika tempat ini berada di sebuah gedung tinggi di pusat kota. Jam buka Lactasari Mini Farm juga mengikuti jam operasional mall, yakni pukul 10.00 hingga 19.00 pada saat weekday dan juga pukul 10.00 hingga 22.00 kala weekend. Jadi selain berbelanja, travelers pun bisa mengajak sang buah hati untuk berwisata edukasi. Tak perlu menunggu weekend dan bertandang ke pedesaan untuk bisa mengenalkan mereka dengan dunia peternakan, karena sekalipun weekday mereka bisa merasakan suasana unik nan mendidik ini tak jauh dari rumah mereka.

Lactasari-3Koleksi hewan ternak Lactasari Mini Farm mulai dari marmut, kelinci, kambing, hingga sapi. Binatang-binatang tersebut merupakan hewan ternak berkualitas dari berbagai negara. Misalnya saja domba morino yang berasal dari Australia dan juga kelinci serta marmut dari Belanda. Semua binatang-binatang tersebut ditempatkan dalam kandang-kandang yang terpisah. Usai membayar tiket masuk sebesar Rp 60.000, si kecil akan dibekali dengan dot khusus berisi susu untuk nantinya diberikan kepada anakan kambing maupun sapi. Dalam kesempatan ini si kecil bisa merasakan moment interaksi secara langsung dengan para hewan ternak tersebut. Tak hanya memberikan minum kepada para satwa, si kecil juga berkesempatan untuk memberi mereka makan dengan sekeranjang kecil sayuran yang juga diberikan sebelum mereka masuk. Anda tak perlu khawatir jika tak bisa mendampingi mereka karena akan ada pendamping yang membimbing mereka kala memberik makan hewan ternak tersebut. Jika mereka ketagihan untuk memberi makan kepada para ternak, anda tinggal membelikan kembali susu dan juga sayuran seharga Rp 5.000.

taman di rooftop mall paris van javaTak hanya peternakan Lactasari Mini Farm, Mal Paris Van Java juga memiliki taman yang berlokasi di samping Lactasari Mini Farm. Tak usah khawatir karena untuk menikmati taman ini traverles tidak akan dimintai biaya masuk alias gratis. Jadi bagaimana travelers, lengkap dan seru bukan. Serasa sedang liburan di kawasan pedesaan yang sejuk. Nah, untuk travelers yang ada di luar kota Bandung, bisa menggunakan hotel murah di Bandung kala berkunjung ke sini, seperti:

Refrensi:

  • http://panduanwisata.id/2014/10/09/peternakan-untuk-anak-anak-di-atap-mal-paris-van-java-bandung/
  • http://www.tesyaskinderen.com/2013/12/taman-burung-di-rooftop-pvj.html
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *