Pantai Sire, Lombok

Share Button

Di Lombok memang banyak memiliki objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Sire. Di pantai ini anda dapat menghabiskan waktu bersama keluarga maupun teman-teman bahkan pasangan anda. Jika saat cuaca sedang baik, anda juga bisa melihat Gunung Rinjani dari sudut yang berbeda.

Pantai Sire juga dijadikan tempat lokasi wisata yang favorit bagi wisatawan domestic ataupun mancanegara. Membentang di 3,8km dengan garis pantai melengkung, pasirnya tidak benar-benar putih tetapi memiliki tektur yang lembut. Gelombang air lautnya yang tenang bisa anda gunakan untuk melakukan wisata air.

Di sini anda juga bisa melakukan kegiatan wisata menarik seperti kano, snorkeling, atau berenang dengan menggunakan ban yang telah disediakan. Jika anda tidak membawa peralatan, anda bisa menyewanya di tempat penyewaan dekat pantai.

Di sekitar pantai terdapat pohon-pohon palem berbaris tertib dan rumput hijau yang terlihat sangat indah. Kondisi ini sangat menunjang sebagai tempat wisata yang harus dikunjungi.

Malam harinya anda dapat mendengarkan suara lembut gelombang, dan di pagi harinya anda dapat menikmati matahari terbit. Di sini pula anda juga dapat melakukan permainan golf, karena ada lapangan golf di sekitar pantai.
Selain sebagai tempat rekreasi, Pantai Sire juga merupakan tempat untuk mengadakan hiburan rakyat dan upacara tradisional. Pada acara tertentu, ada musik dangdut yang akan menghibur masyarakat setempat ataupun pengunjung. Untuk upacara tradisionalnya disebut Upacara Tradisional Larungan atau upacara tradisional dengan mengambangkan pengorbanan berbagai ritual ke laut atau ke pantai.

Pantai Sire terletak sekitar 43km dari Kota Mataram. Untuk mencapai lokasinya pun dibutuhkan satu jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan roda dua.

Dalam perjalanan menuju pantai, anda akan disajikan dengan keindahan pemandangan pesisir barat Pulau Lombok.
Pada tahun 2009 lalu, tepatnya tanggal 26 September, pantai ini pernah dikunjungi oleh 120 kapal pesiar dari 30 negara di Asia, Eropa dan Amerika. Dari semua penumpang kapal pesiar tersebut memberikan jempol tanda betapa mereka menyukai keindahan alam yang ada di Pulau Lombok.

Beberapa info tentang anjuran jika ingin berwisata di pantai ini adalah, jangan membuang sampah sembarangan apalagi sampah plastik, jangan lupa membawa pakaian ganti apalagi berniat untuk mandi, membawa obat-obat an dan berperilaku sopan kepada setiap pengunjung lainnya.

Di sini anda tidak perlu khawatir untuk makan, karena banyak terdapat penjual makanan di luar area pantai. Biar lebih mudah, Anda bisa mengambil paket tour Lombok .Atau bahkan untuk penginapan sudah tersedia mulai dari penginapan kelas melati sampai hotel berbintang seperti:

Referensi

  • http://rumahdijualdibanjarbaru.wordpress.com/2013/03/03/pantai-sire-lombok/
  • http://informasiseputarlombok.blogspot.com/p/panatai-sire-medana.html
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *