Rehat Sejenak Di Pantai Jolosutro

Share Button

jolosutroSudah akhir bulan nih. Pasti sudah pada suntuk karena beban pekerjaan dan segala permasalahan yang ada. Akhir pekan besok kenapa gak traveling aja travelers. Pantai bisa jadi pilihan yang pas buat kamu nuntasin semua kejenuhan dan kepenatan kamu. Paling asik sih kalau pantainya masih sepi pengunjung, jadi mau teriak-teriak atau mau apapun, travelers bebas dan gak usah malu. Buat kamu yang ada di Jawa Timur, gak usah jauh-jauh ke Bali kalau mau nyari pantai yang masih sepi dan belum banyak yang jamah. Datang aja ke Blitar, ada pantai cantik yang siap mempesona kamu dengan segala keindahannya. Dan bisa jadi tempat buat kamu tuntasin semua stress yang kamu hadapi┬ásehingga┬áSenin kamu bisa lebih fresh lagi buat ngejalani harimu ­čśë Jadi jangan berpikir ke Blitar cuma buat ziarah ke makamnya Presiden Soekarno aja ya.

pantai-jolosutroNamanya Pantai Jolosutro dan berada di Desa Ringenrejo, Kecamatan Wates. Pantai ini berjarak sekitar 45 km di sebelah selatan kota Blitar dan masuk dalam kawasan pantai laut selatan. Karenanya jangan heran jika ombak Pantai Jolosutro cukup besar. Jadi sangat tidak disarankan untuk mandi apalagi berenang di sini. Sekedar bermain air sih juga gak papa, tapi tetep hati-hati ya travelers, biar gak kebawa arus ombaknya yang besar dan juga tinggi. Masyarakat sekitar Pantai Jolosutro yang sebagian besar beragama Hindu pada saat pergantian tahun Jawa melakukan upacara lelarung sesaji sebagai ungkapan syukur kepada Ratu Pantai Selatan sekaligus sebagai permohonan untuk keselamatan. Meski demikian, ombak khas pantai laut selatan ini memang cukup indah untuk dinikmati dan bisa menjadi obyek menarik untuk lensa kamera anda.

Pantai JolosutroDaya tarik lain dari Pantai Jolosutro adalah lokasinya yang berada di teluk kecil dengan diapit perbukitan yang dipenuhi dengan tetumbuhan hijau. Jadi sambil menikmati segarnya ombak Pantai Jolosutro juga bisa menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Rasakan semilir hembusan angin pantai yang menerpa wajah dan memberikan ketenangan untuk sejenak melepaskan stress yang melanda. Garis pantainya yang cukup panjang dipenuhi dengan pasir pantai berwarna hitam yang lembut. Pasirnya ini juga memiliki kandungan besi sehingga memiliki warna hitam yang pekat. Sementara bagian timur pantai memiliki warna pasir yang cenderung putih. Namun bagian yang ini bukan bagian tepat untuk bisa menikmati jilatan ombak karena tak terlalu landai. Berbeda dengan sisi pantai bagian barat yang landai dan cukup sejuk sehingga bisa menjadi tempat yang tepat untuk bermain pasir ataupun menikmati panorama Pantai Jolosutro dengan air lautnya yang berwarna biru jernih.

Pantai Jolosutro, BlitarBeberapa jajaran perahu nelayan yang ada di tepi pantai menjadi penambah daya tarik keindahan┬áPantai Jolosutro. Di sekitar pantai memang banyak ikan yang bisa ditangkap dan menjadi sumber pendapatan masyarakat sekitar. Dengan menggunakan jaring seadanya saja, kita sudah bisa mendapatkan udang-udang kecil yang memang cukup banyak ditemui di┬áPantai Jolosutro. Pantai Jolosutro memang menjadi tempat yang pas untuk bersantai karena masih bersih dan alami. Tak terlalu banyak pengunjung yang bertandang ke sini sehingga suasana pantai juga relatif lebih tenang. Di sore hari jangan buru-buru beranjak pulang karena pemandangan matahari sore yang hendak menutup diri terlalu sayang untuk dilewatkan. Sinar jingga kemerahannya akan terpantul di air pantainyang jernih dan menciptakan siluet yang begitu menakjubkan. Buat yang berasal dari luar kota Blitar, tidak perlu khawatir kemalaman karena ada hotel murah di Blitar yang bisa dimanfaatkan untuk bermalam. Happy Weekend and Happy Traveling, travelers ­čÖé

Refrensi:

http://www.idnusantara.com/2015/03/wisata-pantai-jolosutro-blitar.html

Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *