Safari Marine Park, Bali

Share Button

Bali Safari Marine Park adalah salah satu Kebun Binatang yang ada di Indonesia. Terletak di tiga desa yaitu Desa Lebih, Desa Serongga dan Desa Medahan Kabupaten Gianyar, Bali. Jaraknya sekitar 17km kea rah timur Kota Denpasar. Disini menyediakan tempat bagi satwa liar yang dibangun dengan perpaduan masyarakat Bali. Berbagai satwa langka berasal dari tiga Negara yaitu Indonesia, Afrika dan India. Terdiri dari 80 spesies dan 400 ekor satwa langka seperti Burung Hantu, Jalak Putih, Tapir, Babi Rusa, dan Harimau Sumatera. Kalau dari Negara India antara lain Rusa Tutul, Nilgai, Beruang Himalaya, dan Black Buck. Satwa langka dari Afrika juga tidak ketinggalan seperti Burung Unta, kuda Nil, Singa, Zebra,Babbon dan Blue Wildebeest.
Saat berkunjung kesini dalam tour Bali, anda dapat menikmati beberapa pertunjukan seperti pertunjukan satwa dan pengetahuan tentang satwa di panggung Hanuman, atraksi gajah, dan wisata naik gajah. Ada juga atraksi mandiin gajah di Taman Ganesha yang mempunyai Patung Ganesha setinggi 9meter yang merupakan pintu masuk menuju Bali Teater. Tempat pemandian air suci disini dinamakan Tirta Sulasih. Berbagai barang kerajinan khas Bali dan aksesoris berbentuk macam binatang banyak dijual di area pertokoan sekitar wisata ini. Namun yang lebih umunya lagi disini pasti akan ada beberapa pertunjukan seperti:

  • Pertunjukan yang dilakukan oleh hewan yang sudah dilatih dan disini pula anda akan diberi pengetahuan tentang kehidupan satwa langka.
  • Elephant Conservation & Education Show di kampong Gajah. Di area ini akan diadakan pertunjukan gajah.
  • Elephant bathing di  Ganesha. Yang aka nada gajah mandi dan berinteraksi langsung
  • Balinese Holy water procession di Tirta Selasi. Merupakan tempat pemandian suci yang penuh dengan nuansa Bali. Di tempat ini anda juga akan melihat kegiatan sehari-hari masyarakat Bali dengan kebudayaannya.
  • Balinese Bambo Musik. Belajar bermain musik bambu di Terminal Bali.
  • Balinese Dancing Class. Menyaksikan dan belajar tari Bali di Bale Banjar.
  • Tiger Of Rainthambore. Benteng tempat berdiamnya harimau putih yang langka.

Taman Safari ini juga dilengkapi beberapa fasilitas yang menarik dan akan membuat para pengunjung betah disini seperti disediakannya arena rekreasi yang menarik, Fun Zone. Kawasan Fun Zone disediakan khusus untuk anak-anak berusia maksimal 10 thaun. Selain menjadi lokasi wisata yang menyenangkan, Taman Safari ini juga menjadi tempat perkembang-biakan bagi hewan-hewan yang terancam punah. Bagi wisatawan yang ingin bermalam disini tidak perlu khawatir karena disediakan penginapan ataupun hotel seperti:

Referensi:

  • http://www.rentalmobilbali.net/bali-safari-marine-park/
  • http://wisatadewata.com/article/wisata/bali-safari-and-marine-park
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.