Serunya Nongkrong Di Retro Cafe

Share Button

retro cafeTenaga habis terkena serangan hari Senin yang padat? Coba istirahat sejenak sembari nongkrong bersama teman di Retro Cafe Semarang. Nuansa vintage dan jadul memang begitu unik dan antik. Hal inilah yang diangkat sebagai desain interior dan suasana di restoran yang berada Jalan Garuda, Semarang Utara, belakang gereja blenduk ini. Dengan posisinya yang juga berada di Kota Lama Semarang, anda akan diajak kembali ke suasana masa lalu untuk bersantai dengan ditemani menu-menu ringan yang membuat suasana nongkrong bersama teman semakin seru. Meski penampilan  luar restorannya tak terlalu mewah, bahkan teramat sederhana, dengan desain yang seolah berbentuk bangunan lama, namun tempat ini bisa menjadi tempat yang seru untuk berkumpul kembali dan berbagi cerita dengan teman-teman lama.

retro cafe retro cafe semarangSelain desain bangunannya yang vintage, kursi dan meja Retro Cafe Semarang juga menyajikan hal yang sama. Beberapa barang khas jaman dulu juga diletakkan di area restoran untuk memperkuat kesan vintage Retro Cafe Semarang. Pencahayaan ruangan yang didominasi warna merah, semakin memberikan kesan hangat di restoran antik ini. Anda pun semakin nyaman untuk bersantai di restoran ini. Keunikan dan keantikan yang dimiliki Retro Cafe Semarang, juga menjadikan cafe ini sebagai salah satu spot foto yang menarik. Anda bisa bergaya ala retro dengan barang-barang jadul yang ada di cafe, mulai dari sepeda ontel, sepeda motor, yang lainnya. Tak heran jika restoran ini juga menjadi salah satu lokasi pemotretan di Semarang, baik itu prewedding, foto model, ataupu foto komunitas. Sambil menunggu pesanan datang, pengunjung biasanya memanfaatkannya dengan berfoto di restoran tersebut.

10430907_1382985721999581_4316257263571658256_nKarena sebagai tempat nongkrong, menu yang disediakan Retro Cafe Semarang juga cukup sederhana. Ada jamur crispy, chicken wings, chicken strip, dan aneka sosis. Ada pula menu khas Semarang, lumpia dan tahu bakso. Beragam roti telur aneka rasa dan pisang keju juga disediakan Retro Cafe Semarang. Namun yang menjadi menu andalan Retro Cafe Semarang adalah Pisang Epe Ice Cream dengan tiga varian rasa, original, cokelat dan keju. Pisang Epe merupakan sajian berupa pisang yang sedikit dibakar dan disiram dengan saus karamel yang terbuat dari gula yang dicairkan. Sebagai teman, ditambahkan sajian ice cream di sebelahnya. Selain Pisang Epe ada pula Pisang Plenet khas Semarang yang hampir sama dengan pisang epe, hanya saja pisang ini dipipihkan terlebih dahulu sebelum dibakar dan dihiasi dengan cokelat dan gula halus.

11137901_636670146477058_772518862_nSelain beberapa menu ringan untuk nongkrong, Retro Cafe Semarang juga menyajikan beberapa menu berat, seperti nasi goreng, nasi keju, nasi pecel, spageti, aneka bento, dan mie retro. Beberapa minuman ringan juga menjadi teman selama nongkrong di sini. Nongkrong semakin seru dengan harga yang cukup ramah di kantong. Jadi buang Senin suntuk anda dengan nongkrong di Retro Cafe Semarang yang buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 siang hingga 10.00 malam. Anda yang sedang berada di hotel murah di Semarang, seperti Aston Semarang Hotel and Convention Center ataupun New Metro Hotel Semarang, tak ada salahnya juga untuk bersantai sore di restoran antik dan vintage ini.

Refrensi:

  • http://www.dotsemarang.com/menikmati-manisnya-pisang-epe-es-cream-ala-retro-cafe/
  • https://instagram.com/retrocafesemarang/
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *