Tahun Baru Di Pantai Tanjung Bira

Share Button

Indahnya Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan, IndonesiaSulawesi Selatan memiliki satu pantai yang terkenal dengan pasirnya yang putih dan cukup eksotis. Pantai yang berada di Kecamatam Bonto Bahari, Bulukumba ini bernama Pantai Tanjung Bira. Keindahan pantai ini cukup terkenal hingga ke mancanegara. Maka tak mengherankan jika di pantai ini anda akan menemui banyak wisatawan asing layaknya di Bali. Pasirnya yang putih juga cukup halus bagaikan tepung, cukup berbeda dengan pasir pantai pada umumnya. Selain pasirnya yang sehalus tepung, air lautnya juga cukup jenih dengan gradiasi warna biru dan tosca yang menarik hati.

pantai tanjung biraTak hanya pasir dan air lautnya yang cantik, pantai ini masih memiliki beberapa keindahan lain yang akan membuat anda jatuh hati. Pohon kelapa yang berjajar dan batu karang yang kokoh seolah menjaga pantai yang membujur dari utara hingga selatan ini. Namun sayangnya semua keindahan pantai ini harus dicemari dengan keberadaan sampah dan rumput laut yang terdampar ke daratan. Jadi jika anda berkunjung pantai ini jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan kejernihan pantai ya, agar keindahan pantai tetap terjaga.

461276683237_0318916_nBerbagai aktivitas pantai bisa anda lakukan di sini, mulai dari berenang, snorkeling, diving, atau hanya berjemur sembari menikmati segarnya angin pantai yang berhembus. Sembari menikmati indahnya pantai, anda juga bisa menikmati keindahan Pulau Liukang dan Pulau Kambing. Pulau Liukang merupakan salah satu tempat snorkeling terbaik di pantai ini. Anda bisa menyewa perahu untuk menuju pulau ini. Biasanya penyedia jasa sewa perahu juga menyediakan jasa penyewaan peralatan snorkeling. Jadi jika anda tidak membawa peralatan snorkeling anda tidak perlu khawatir.

tanjung-biraPantai Tanjung Bira berjarak sekitar 200 meter dari kota Makassar dan 40 km dari Bulukumba. Dari Makassar ke Bulukumba anda bisa menggunakan mobil pribadi atau angkutan umum. Untuk ke pantai tanjung bira, dari Bulukumba anda harus naik pete-pete atau angkutan kota. Jika dihitung, dari Makassar ke Tanjung Bira anda membutuhkan waktu selama 4 jam perjalanan. Namun jika anda dari Bandara Hasanuddin, anda bisa menggunakan taksi menuju ke Terminal Malengkeri. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan bus tujuan Bulukumba atau bus yang langsung menuju Tanjung Bira. Semua angkutan umum ini hanya beroperasi hingga sore hari, jadi jika anda pergi ke pantai tanjung bira dengan menggunkan kendaraan umum, anda harus memperhatikan waktu untuk menghindari tertinggal angkutan.

Foto-1-Pantai-Terindah-di-SulawesiMengenai fasilitas, anda tidak perlu khawatir karena di pantai ini telah tersedia berbagai fasilitas yang akan memudahkan anda dalam berwisata. Selain persewaan perahu, juga ada pelabuhan kapal ferry, kamar mandi yang nyaman, dan persewaan motor. Berbagai restoran dan warung lokal juga bisa anda temukan denga mudah. Berbagai villa dan penginapan juga bisa anda temukan dengan mudah. Namun, anda juga bisa menginap di beberapa hotel murah di Makassar, seperti:

Refrensi:

  • http://www.gocelebes.com/pantai-tanjung-bira/
  • http://backpackstory.me/2014/03/01/apa-yang-kamu-cari-di-tanjung-bira/
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *