Tips Liburan Murah di Bali ala Millenial

Share Button

Ingin Berlibur Murah di Pulau Bali ala Millenial? Jalan-jalan yang menyenangkan dan nyaman bagi anggota keluarga maupun bersama teman-teman kita tidak harus mahal khan?

Dalam kesempatan kali ini kita ingin menjajaki program liburan di pulau Bali. Pulau Bali sudah sangat dikenal sebagai destinasi wisata favorit di Indonesia.

Keindahan alamnya yang mempesona dan dipadupadankan dengan kebudayaannya yang masih sangat kental menjadi daya tarik tersendiri.

Tak heran jika wisatawan dari lokal hingga mancanegara banyak mengunjungi Pulau Bali sebagai tempat liburan yang seru dan mengasyikkan.

Jika anda ingin mencoba liburan di Bali yang seru namun murah meriah, anda bisa mencoba paket tour Bali di bawah ini dan mengunjungi wisata-wisata di bawah ini.

Pantai Kuta

Tak lengkap rasanya jika anda berlibur ke Pulau Bali tanpa mengunjungi Pantai Kuta. Pantai kuta merupakan tempat wisata yang cukup populer di Bali, tak heran jika anda akan melihat banyak pengunjung yang memenuhi pantai ini setiap harinya.

Pantai kuta merupakan salah satu wisata murah meriah yang ada di Bali karena pengunjung tidak dikenai biaya untuk tiket masuk. Bagi anda yang ingin belajar berselancar, maka pantai Kuta menjadi tempat yang cocok untuk anda kunjungi.

Ditambah lagi dengan pemandangan matahari terbenamnya yang begitu indah dan sangat sayang jika dilewatkan. Jika anda mengikuti paket Tour Bali ini, nantinya anda akan diajak berkunjung dan menikmati keindahan yang ada di Pantai Kuta.

Populernya pantai Kuta juga diikuti dengan tersedianya beragam pilihan hotel di Bali terutama di area pantai Kuta. Selain dapat menikmati sunset secara lebih nyaman, anda juga dapat menikmati semilir angin pantai secara lebih nyaman.

Pantai Sanur

Selain pantai Kuta, pantai Sanur menjadi tempat wisata lainnya yang murah meriah dalam paket Tour Bali. Wisata ini juga sama populernya seperti pantai Kuta dan berada di Denpasar Selatan.

Disini anda bisa melihat pantai dengan dihiasi pasir yang berwarna putih bersih dan air lautnya yang cenderung dangkal.

Anda juga bisa melihat banyaknya perahu-perahu tradisional nelayan yang sedang berjejeran di pinggiran pantai.

Pantai Sanur terkenal dengan keindahan pemandangan sunrise nya yang mempesona dan banyak diburu para fotografer.

Karena ombaknya yang cukup tenang, banyak wisatawan yang datang ke tempat ini dan melakukan snorkeling atau menyelam.

Pasar Sukawati

Liburan ke Bali tidak akan lengkap tanpa berbelanja, untuk itulah sangat wajib rasanya untuk datang ke Pasar Sukawati. Disini anda bisa memuaskan hasrat berbelanja anda dan tenang saja harga-harga barang disini sangat terjangkau.

Bahkan jika anda pintar menawar, anda bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah lagi.

Pasar Sukawati merupakan pasar seni yang cukup terkenal bahkan hingga ke kancah internasional.

Pasar ini berada di Desa Sukawati, kab. Gianyar, jaraknya hanya sekitar 30 km dari bandara Internasional Ngurah Rai. Karena memang cukup terkenal, tak heran jika pasar Sukawati menjadi salah satu wisata dalam list paket tour Bali yang murah meriah.

Ada banyak barang yang dijual disini, mulai dari pakaian hingga kerajinan tradisional. Untuk tiket masuk ke pasar ini, anda hanya perlu membayar biaya parkir Rp 5.000 saja.

Pantai Pandawa

Wisata bali yang satu ini memang cukup hits akhir-akhir ini, terutama di sosial media. Berlokasi di desa Kutuh, Kab. Badung, Pantai ini lebih dikenal wisatawan mancanegara sebagai secret beach. Namun masyarakat lokal menyebutnya sebagai Pantai Kutuh.

Saat menginjakkan kaki di pantai ini, anda akan menemukan pantai dengan pasir putih yang bersih, ombak yang tenang, serta lingkungan pantai yang bebas polusi.

Tak hanya berenang, anda juga dapat menyewa kano untuk menikmati pantai Pandawa ini. Jika anda ingin berjemur, di tempat ini juga menyediakan beberapa kursi untuk berjemur yang dilengkapi payung yang dapat anda sewa. Atau anda ingin berelaksasi dengan pijat refleksi?

Disini juga tersedia jasa pijat yang bisa anda coba. Untuk masuk ke tempat ini juga murah meriah, pengunjung yang datang hanya membayar tiket masuk Rp 5.000 dan ditambah dengan biaya parkir Rp 5.000/mobil.

Tanah Lot

Pura tanah lot menjadi tempat lainnya yang bisa dikunjungi dalam tour Bali murah meriah. Wisata yang satu ini memang terkenal dengan keindahannya, terutama saat matahari mulai terbenam.

Pura tanah lot ini terdiri dari 2 pura, yang mana digunakan sebagai tempat pemujaan dewa laut. Uniknya, pura ini berada di atas batu karang yang besar dan berada di pinggir laut.

Sehingga saat air laut sedang pasang, anda tidak bisa mendekati ke area pura. Namun jika air sedang surut, anda dapat mendekati pura sekaligus melihat ular-ular laut yang jinak. Menurut penduduk setempat, ular tersebut merupakan jelmaan penjaga Pura Tanah Lot.

Untuk bisa masuk ke tempat ini, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk Rp 7.500 untuk anak-anak dan Rp 10.000 untuk dewasa.

Pantai Jimbaran

Ingin menikmati wisata pantai sekaligus berwisata kuliner? Maka Pantai Jimbaran lah tempatnya. Saat pertama kali datang ke pantai Jimbaran, anda bisa melihat deretan meja serta kursi makan yang berada di hamparan pasir pantai.

Menu kuliner yang ada di tempat ini memang begitu terkenal, terutama untuk hidangan lautnya. Selain itu, ombak yang ada di Pantai Jimbaran juga termasuk tenang sehingga pengunjung bisa nyaman untuk makan di pinggiran pantai.

Tenang saja, untuk masuk ke Pantai ini anda sama sekali tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Sangat menyenangkan bukan?

Hidden Canyon

Ingin mencari surge tersembunyi di Pulau Bali? Cobalah untuk datang ke Hidden Canyon. Tempat ini dulunya bahkan tidak terjamah, namun seiring kepopulerannya di media sosial membuatnya banyak dikunjungi wisatawan.

Hidden-Canyon-Beji-Guwang-Gianyar-Bali

Disini anda bisa melihat kecantikan dari tebing-tebing bebatuan yang terkikis dengan aliran air. Wisata ini berada di daerah Sungai Beji yang dekat dengan Pura Dalem Guwang, Gianyar.

Karena masih dalam lingkungan tempat yang suci, untuk itu lah diperhatikan bagi wisatawan yang berkunjung untuk menjaga perilaku dan sopan santun selama berada di tempat ini.

Untuk bisa masuk ke tempat ini, anda bisa membayar tiket masuk Rp 15.000/orang. Untuk menjaga agar perjalananmu semakin menyenangkan, sangat disarankan untuk memanfaatkan jasa guide lokal. Anda bisa memberikan tips tambahan Rp 50.000 untuk satu kali trip.

Jatiluwih

Kabupaten Tabanan memang terkenal dengan lahan persawahannya yang begitu luas dan hijau. Uniknya lagi, area persawahan yang ada di tempat ini tersusun sangat rapi dan membentuk seperti sawah bertingkat.

Anda bisa mengunjungi Desa Jatiluwih saat berada di Tabanan dengan harga tiket masuk hanya Rp 10.000 saja.

Desa ini bahkan sudah ditetapkan UNESCO sebagai salah satu Warisan Budaya Dunia pada tahun 2012.

Hal ini karena keunikan serta ciri khas pada pertaniannya yang menggunakan filosofi Tri Hita Karana, yaitu tentang keseimbangan antara manusia dan sesamanya, manusia dan alam, serta manusia dan sang Pencipta.

Nah itu tadi 8 tempat wisata yang bisa anda kunjungi dalam Paket Tour Bali murah meriah. Kini tinggu apalagi, segera agendakan waktu liburan anda untuk mengunjungi Pulau Bali.

Nikmati momen-momen liburan yang menyenangkan dengan mengunjungi tempat-tempat yang menarik.

Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *