Tips Liburan Ramah Di Kantong

Share Button

Cara Memanfaatkan Liburan Akhir Tahun 1Bulan Desember bisa jadi bukan bulan yang tepat buat liburan. Pasalnya di bulan ini gak cuma ada perayaan natal dan tahun baru yang bikin semua tiket wisata naik, namun juga ada libur anak sekolah. Gak cuma tiket wisata yang tinggi, namun harga akomodasi dan transportasi juga ikutan melejit. Tapi buat travelers yang cuma punya waktu di bulan Desember, mau bagaimana lagi. Tentunya harus ada trik untuk menyiasati biar liburan di bulan Desember tetap ramah di kantong. Nah, berikut ini kita bakal kasi sejumlah tips biar liburan travelers gak bikin kantong kering. Meski tetap gak bisa semurah liburan di waktu bukan peak season, tapi paling gak travelers bisa berhemat buat kebutuhan yang lainnya.

Susun Rencana Liburanmu dari sekarang

planningJika travelers termasuk orang yang menganggap liburan sebagai kebutuhan tentunya setiap bulan sudah menyisihkan dana untuk hal ini, termasuk buat yang mengagedakan setiap natal dan tahun baru adalah family time. Tapi bagi travelers yang menganggap liburan sekedar pengisi waktu luang dan hanya sesekali melakukan liburan, tentunya travelers perlu untuk menyisihkan dana sejak jauh-jauh hari. Dan mumpung masing tanggal muda, buruan sisihkan sebagian dari pendapatan travelers┬áuntuk persiapan liburan kalian akhir tahun ini. Inget ya, liburan yang spontan membutuhkan budget yang besar dibandingkan dengan liburan yang terencana sebelumnya ­čśë Dan yang juga harus diperhatikan adalah kenyamanan selama liburan. Karena tujuan dari liburan adalah untuk menyenangkan diri jangan sampai terganggu karena kurang nyaman. Hemat perlu tapi kenyamanan juga harus dipertimbangkan. Jangan memaksakan diri jika memang tidak merasa nyaman.

Tentukan Tujuan, Waktu, dan Lama Liburan serta jangan lupa melakukan Survei

holiday-travel-mapDalam menyusun rencana liburan travelers perlu menentukan tujuan wisata, waktu liburan, dan berapa lama liburan tersebut dilakukan. Karena semua hal tersebut akan mempengaruhi berapa budget yang harus travelers keluarkan. Setelah memutuskan tujuan, waktu, dan lama liburan, langkah selanjutnya adalah melakukan survei. Mulai dari kondisi tujuan wisata, akomodasi yang tersedia di sana, makanannya, hingga harga-harga akomodasi, transportasi pulang-pergi dan selama di sana, serta barang-barang yang dijual di sana. Jika berencana berlibur pas di tanggal 25 atau 31 Desember, cek apakah hotel tempat travelers berencana menginap menerapkan aturan menginap minimum 2 hari. Atau jika menginginkan suasana yang sedikit sepi, travelers bisa berangkat dua hari sebelum natal dan satu hari sesudah natal dan pulang sebelum tanggal 31 Desember.

Mulailah mencari penawaran terbaik untuk akomodasi dan transportasi yang travelers butuhkan

travel agentSudah memutuskan mau kemana dan menggunakan apa untuk ke sana? Sudah tahu jugakan mau menginap dimana? Kini waktunya travelers mencari agent perjalanan untuk mendapatkan harga dan penawaran terbaik. Sudah rahasia umum jika menggunakan agen perjalanan kesempatan untuk mendapatkan harga lebih murah jauh lebih besar dibanndingkan langsung melakukan booking ke hotelnya. Jika sudah pasti dengan rencana liburan yang akan travelers jalani segera booking tiket pesawat dan hotel dari sekarang. Semakin jauh dari waktu liburan, kesempatan untuk mendapatkan harga termurah juga lebih besar. Jadi meski berlibur di bulan high season tetap bisa berhemat. Contohnya untuk hotel murah di Surabaya dan hotel murah di Jakarta yang memberikan banyak diskon istimewa untuk liburan akhir tahun travelers. Nah, penting juga untuk mencari agen perjalanan yang terpercaya dan bisa melayani kalian selama 24 jam, termasuk di hari libur. Dan untuk itu, 1001malam.com hadir sebagai solusi. Gak cuma melayani selama 24 jam secara online maupun offline, namun harga yang ditawarkan juga ramah di kantong dengan banyak tujuan penerbangan dan 1001 hotel murah se-Nusantara.

Jangan Lupa membawa Uang Tunai dan catat setiap detail Pengeluaran Liburanmu

bawa uang tunaiDengan membawa uang tunai, travelers jadi lebih berhati-hati dalam mengatur pengeluaran selama liburan. Tentunya gak pengen dong keasikan liburan terganggu gara-gara kehabisan uang. Dan untuk membantu travelers memantau pengeluaran uang, jangan lupa untuk mencatat setiap detail pengeluaran yang travelers lakukan, termasuk biaya ke toilet yang sering dianggap remeh.

Berpikirlah untuk Jalan-Jalan dan bukan untuk Belanja

travelingBiar makin hemat, ingat tujuan utama travelers liburan. Dengan berlibur, kesempatan travelers untuk mengenal dunia menjadi semakin luas. Berburu barang-barang unik dan murah di tujuan wisata sebagai oleh-oleh memang gak salah, tapi jangan sampai kalap ya. Lebih enak sih belanja oleh-oleh disentra oleh-oleh yang menyediakan semua barang unik khas daerah tersebut. Biar cukup berbelanja satu kali saja. Yang harus dipertimbangkan juga barang yang akan travelers bawa pulang jangan sampai melebihi batas, terutama yang menggunakan pesawat kalau gak mau nambah biaya bagasi. Lebih baik membawa banyak pengalaman seru dibandingkan membawa banyak barang yang bikin berat di ongkos.

Nah, kalau uda siap semua perjalanan liburan akhir tahun kamu pun bisa berjalan lancar, aman, dan nyaman tanpa harus membuat rekening tabungan menangis. Selamat menyusun liburan ­čÖé

Share Button
Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *