Wisata Super Lengkap Di Taman Lele Semarang

Share Button

perahu bebek taman leleTravelers lagi nyari tempat liburan bareng keluarga yang super lengkap? Gimana kalau datang ke Taman Lele, Semarang aja. Di sini tua, muda, dan anak-anak bisa seru-seruan bareng loh. Tapi … buat travelers yang pecinta lele kayaknya harus menelan luda deh, karena meski namanya Taman Lele tapi di sini gak ada lele. Lele yang ada di sini cuma masa lalu. Dahulu memang ada ratusan ikan lele yang hidup di Taman Lele ini. Tak hanya itu Taman Lele ini juga dipenuhi dengan kebun jambu dan ada sumber mata air juga. Dan kini yang ada di Taman Lele adalah sejumlah satwa kebun binatang pindahan dari kebon binatang Tegalwareng lantaran tempat pemeliharaan para satwa yang ada di sana cukup sempit. Jadi, si kecil bisa berkenalan deh dengan aneka satwa yang ada di Taman Lele.

taman leleWisata Taman Lele berada di Jalan Walisongo KM 10, Kecamatan Ngaliyan, Semarang ini berada di area yang cukup luas, mencapai  22.173 hektar. Untuk menjangkau tempat ini juga cukup mudah. Dan lagi ada sejumlah hotel murah di Semarang yang bisa travelers jadikan jujukan jika ingin berlibur di Semarang lebih lama. Atau kalau mau lebih simpel dan praktis bisa ikutan paket tour Semarang yang tidak hanya ngajak travelers keliling-keliling untuk mengenal sejarah kota Semarang lebih lengkap dan tentunya dengan harga murah serta fasilitas yang lengkap, namun juga bakal ngajak kalian mengeksplor keindahan kota Semarang lebih dalam lagi.

taman leleBegitu masuk ke area Taman Lele, sebuah gapura bertuliskan “Kampoeng Wisata” akan menyapa travelers untuk pertama kali. Dengan membayar tiket sebesar Rp 2.000 per orang pada hari Senin sampai Sabtu dan Rp 3.500 per orang untuk di hari minggu, travelers sudah bisa bersenang-senang di Taman Lele. Tapi untuk hari libur seperti ini, tiket Taman Lele mengalami kenaikan sebesar Rp 6.000 per orang. Tetep murah dong. Uda gitu wisata yang ditawarkan juga lengkap bangetkan. Dengan suasana yang segar dan sejuk, travelers akan semakin nyaman menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Paling tidak paru-paru travelers berkesempatan untuk mendapatkan oksigen lebih banyak dibandingkan hari biasa. Hal ini tak terlepas dari keberadaan jajaran pepohonan rindang yang berbasis dengan rapi yang tak hanya mempercantik namun juga bisa menjadi peneduh dari sengatan matahari.

gazebo taman lelSelain kebun binatang dengan sejumlah satwa seperti merak, buaya, iguana, kelinci, burung cenderawasi, dan yang lainnya, di Taman Lele juga terdapat danau buatan yang tidak hanya menambah kesegaran suasana di sana namun juga dilengkapi dengan sejumlah area permainan air, seperti perahu bebek yang bisa travelers gunakan untuk berkeliling danau hanya dengan membayar tiket sebesar Rp 10.000. Selain danau buatan, Taman Lele juga menyediakan kolam renang loh. Jadi puas belajar mengenai sejumlah satwa si kecil bisa bermain air yang tak kalah seru. Lelah berkeliling, travelers sekeluarga bisa bersantai di gazebo yang banyak ditemui di area Taman Lele sambil mengawasi si kecil yang asik bermain di playground. Jadi tunggu apalagi, buruan ajak keluarga untuk berlibur di Taman Lele yang super murah dan komplit fasilitasnya 🙂

Refrensi:

http://travel.detik.com/read/2012/04/12/130349/1890827/1025/wisata-komplit-di-taman-lele-semarang

Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *